Monday, October 17, 2011

Akulah Manusia yang Bernama EGOIS



Duhai hatiku.....
tetap istiqomahlah dalam menapaki jalan-Nya yang engkau yakini benar.
Beristirahatlah kalau memang itu perlu,, tetapi jangan sampai lengah dan tertidur pulas..
Lihatlah mereka yang kurang beruntung dibanding dirimu..
Lihatlah mereka yang tidur di kolong jembatan berselimutkan dinginnya angin malam,, lihatlah mereka yang tak punya kaki tapi tak pernah mengeluh,,
lihatlah balita balita yang dibesarkan di gerobak sampah yang selalu mengintai. Lihatlah mereka yang tak bisa melihat eloknya dunia,,
lihatlah mereka yang harus cuci darah seminggu sekali.. lihatlah mereka yang tidak bisa merasakan manisnya es cream.. lihatlah mereka mereka yang terkapar di rumah sakit, tak berdaya.
Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yg kau dustakan ??
Duhai hatiku....
letih yang kau rasakan tidak sebanding dengan letihnya mereka menapaki jejak hidup ini,, Lelah penat dan sakit yang kau rasakan adalah kenikmatan yang ingin mereka gapai.
Duhai hatiku..kenapa keluh selalu kau sanjung ? dan kenapa syukur selalu kau anak tirikan ? Sadarlah...dunia seisinya tak akan pernah menebus segala nikmat yang sedang kau rasakan saat ini.
''Fadzkuruu nii adzkurkum washkuruulii wala takfuruun... karena itu ingatlah kamu kepada-KU niscaya AKU ingat pula kepadamu dan bersyukurlah kamu kepada-KU dan jangan kamu mengingkari nikmat-KU'' (QS Al-Baqarah 152)
Duhai hatiku..
ingatlah Alloh telah mencatat kau sebagai suatu keajaiban. bukankah kau tahu kalau banyak sekali keajaiban di dunia ini,, tetapi keajaiban yang paling luar biasa adalah engkau (manusia)
Ingatlah... amalan paling mulia yang paling Allah SWT harapkan dilakukan manusia kepada Tuhannya adalah melakukan syukur kepadanya. Jika manusia merasa tidak perlu bersyukur maka berarti dia telah mengingkari dan tidak mengimani siapa pemberi nikmat2 itu...
''Afala yasyukuruun'' maka mengapakah mereka tidak bersyukur??
Duhai hatiku...... stop berlebih2an,, karena itu akan menimbulkan sifat ambisius. Dan sifat ambisius akan menimbulkan sifat tidak ridha dengan apa yang ada.
Dan alangkah baiknya jika syukur dalam kesederhanann adalah pilihan yang pertama dan utama. Karena kasederhanann adalah sebab kuat turunnya berkah dan dasar yang kokoh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. RasulAllah Saw bersabda ''tidak akan melarat orang yang sederhana''  dengan kesederhanann manusia akan dekat dengan kemuliaan dan terjauh dari kehinaan. Kita akan lebih bisa merasakan kelezatan yang terkandung dalam nikmat nikmatNya.
Duhai hatiku.........
kita memang makhluk yang jauh dari kesempurnaan,,, janganlah lupa bahwa kita hanyalah daging dan tulang yang tak kan lama lagi akan hancur terberai..

No comments:

Post a Comment